Prosedur Herregistrasi Semester Genap 2011/2012 Unmul secara online




Yap, proses registrasi via online banyak yang mengapreasiasi, tidak sedikit pula yang mengeluhkan. Terlepas dari semua itu, berikut saya sampaikan info prosedur pengurusan SPP dan KRS biar bisa tetap kuliah Semester Genap tahun ini.

1. Bayar SPP dulu ke Bank yang telah bekerjasama dengan Unmul, seperti: Bank Muamalat, Bank BNI, Bank Mandiri, Bank BTN. atau bisa juga transfer via ATM. Jangan bingung kalau lupa/gak ada PIN di bukti pembayaran kama, karna PIN bisa diminta di Gedung (baru) Belakang Rektorat Lt 1 di Helpdesk Registrasi (kalau bingung, ketemu security atau staf rektorat tanyakan saja ruangannya yang mana). Usahaka minta PIN segera setelah kamu transaksi di bank.

2. Setelah dapat PIN, sabar dulu nunggu 2x24 jam kerja untuk bisa registrasi on line di  http://sireg.unmul.ac.id/  (saya sarankan untuk membayar SPP di Bank Muamalat, karena prosesnya real time, setelah membayar SPP langsung bisa registrasi).
* jadi, upayakan membayar SPP min 3 hari sebelum batas akhir (proses heregistrasi 09 s/d 27 Januari 2012), karena kamu masih perlu jalani proses berikutnya.

3. Isi form Sistem Registrasi, save. Kemudian print bukti registrasi (boleh juga tidak). 

4. Next, masuk portal akademik di http://portal.unmul.ac.id/ (dengan password yg sama dengan sireg)untuk mengurus KRS. Bagi yang merasa kesulitan, silakan datang dan konsultasi dengan pihak panitia registrasi (lagi-lagi) di gedung belakang rektorat) yang siap membantu kamu.

5. Step berikutnya, seperti biasa, berhubungan ke Akademik Fakultas dan Prodi masing-masing untuk Ttd, serahkan bukti, dll.

Semoga Berhasil...

Posting Komentar

0 Komentar